Beranda > Uncategorized > [Android] Alternative Wifi Tether app

[Android] Alternative Wifi Tether app


Dah pada tau khan klo android dengan OS 2.2 (froyo) dan yg lebih baru, sudah ada fitur wifi tether.. ya “sharing koneksi internet” via wifi sehingga Android berubah menjadi wifi hotspot/ access point bagi device lain.. Namun, dengan “aplikasi” bawaan (tepatnya hanya sub-menu di dalam Setting) hanya dibatasi untuk 5 buah wifi device yg bisa terkonek dengan wifi tether sumbernya (android)..

Klo clientnya lebih dari itu gimana?

Dalam kasus gw, gw ada Smartfren AndroMax yg berlangganan Internet Unlimited bulanan (FUP 500MB per Hari) yg akan gw share dengan 4 buah HP Android dan 3 buah Laptop..

Gw butuh aplikasi alternatif selain dari menu Setting.. dan setelah ubek-2 Playstore cari aplikasi gratisan, ketemu deh ama “Wifi Tether“..

Syarat utama aplikasi ini adalah HP harus ROOTed, jadi cari lagi di Lounge AndroMAX di kaskus untuk cara rooting, dan berubah deh jadi ROOTed AndroMAX a.k.a Hisense E860 gw..

setelah instalasi selesai, ternyata dengan settingan default wifi Tether gak jalan.. klo pake Wifi Tether bawaan tetep jalan.. OK, coba otak-atik sana sini di aplikasi Wifi Tether akhirnya nemu settingan yg cocok untuk AndroMAX.

Di Setting, masuk ke Device-profile pilih “Generic ICS/JB (wlan0)” dan tak lupa, aktifkan juga “Wi-Fi-driver reload

.

OK, setelah selesai setting, sekarang tinggal tekan tombol START hingga lambang wifi berubah menjadi kuning dan AndroMAX siap jadi hotspot..

—-
nah, salah satu enaknya aplikasi ini adalah “Access Control”.. yaitu fitur untuk membatasi pengguna koneksi internet yg di-share melalui android kita, fitur ini menunjukkan MAC address dari device apa saja yg mencoba konek ke hotspot.. dan kita bisa menentukan boleh / tidaknya (tersambung ke hotspot)..

Jadi.. meskipun SSID kita tidak dilindungi enkripsi WPA2 (free hotspot), namun filter MAC address masih bisa jadi perlindungan hotspot kita..

source:
- Playstore
- developer
- kaskus, Lounge AndroMAX

  1. zaqlutv
    30/10/2012 pukul 8:53 am

    tutorial tether koneksi pc ke android donk, masih ra mudeng :mrgreen:

  2. siscaamellya
    31/10/2012 pukul 5:17 pm

    Have a good day yah …

  3. 04/11/2012 pukul 7:18 pm

    PC yg punya koneksi ke internet jika basicnya Windows 7 (dan ada wifi card built-in di Laptop atau PC) maka tinggal Install aplikasi “Connectify”.. cuma detailnya belom tau karena belom coba.. :)

    untuk versiku.. Windows XP + hardware tambahan (berupa mini USB router) seperti di artikel ini contohnya :

    http://minerva150r.wordpress.com/2011/11/04/2ez-wifi-usb-router-not-as-easy-as-it-sound/

    nanti setelah router itu terinstall, koneksi internet di PC musti di-setting ulang agar di-share melewati hardware USB router tambahan itu tadi.. :)

  4. 09/11/2012 pukul 11:52 am

    memang android is the best smartphone

  5. 22/11/2012 pukul 10:40 am

    smartphone terbaik emang android

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 814 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: