Beranda > Uncategorized > Minerva 150R versi baru

Minerva 150R versi baru


Minerva Motor Indonesia di akhir bulan ini akan meluncurkan generasi terbaru dari Minerva150R, yang akan diberi nama R150VX.. Hmmm ternyata nama baru yg ada ini adalah nama yg tidak melanjutkan generasi R150 sebelumnya yang telah sampai ke Generasi 7.. seperti yang pernah gw post sebelumnya di sini

lalu kenapa namanya R150VX, apa saja perubahan di Minerva150R versi baru ini? silakan dilanjut..
(*updated 27 April 2010)


*updated: Detail tentang R150VX ada di sini..

Minerva 150R adalah generasi minerva yang menjadi buah bibir di dunia maya maupun dunia nyata (dunia gaib?? mungkin saja.. hahaha :)) karena modelnya yang disebut-sebut menyerupai motor pada merek lain meskipun merek tersebut ternyata tidak memproduksinya di Indonesia (bukan buatan ATPM di Indonesia).. Tapi jika kita melihat sejarah meluncurnya seri 150R ini, ternyata banyak merek yang juga ikut membuat motor dengan model yang terinspirasi dari motor sport dari thailand tersebut..

Tapi kenapa Minerva yang lebih di “permasalahkan” daripada merek lain? mungkin karena minerva yang berani release tipe 150R di daerah sekitar Jakarta.. mungkin lho yah..

OK, Back to Topic.. Di minerva yang baru ini, terdapat perubahan-perubahan yang cukup jauh dari seri R150 (atau 150R) sebelumnya.. apa saja itu ?

R150VX
(*source: FBnya MRC)

jika kita lihat gambar diatas.. maka bisa kita temukan perubahan pada :
Fairing depan,
perubahan ini sangat jelas berbeda dengan seri R150.. jika dilihat detail malah lebih mendekati R200.. tapi Spion kini tak lagi di stang..
Fairing belakang,
sangat jelas terlihat rear fender yg berbeda dengan R150 sebelumnya.. kali ini jauh terlihat sangat Sporty..
Lampu sein,
lampu sein di R150 yg menyatu didalam fairing, kali ini mengikuti garis R200 yaitu sein yg ada di luar fairing, hal ini mengikuti peraturan di Eropa (lupa sourcenya) bahwa lampu sein tidak berada dekat dengan lampu utama, agar tidak samar dan tetap terlihat jelas.. kali ini lampu sein menggunakan tipe LED sama dengan seri Megelli..
Tangki,
perubahan ini penting lho.. Bukan cuma dari tampilan yang berubah jadi keren, tapi tangki yang membesar pada bagian atas akan memberi ruang untuk kaki kita ‘masuk’ menempel pada rangka.. fungsinya agar saat terjadi kecelakaan (jatuh) bodi tangki akan sedikit memberi pertahanan agar bukan cuma kaki kita yang menahan berat motor pada aspal.. (fungsi ini sebetulnya lebih efektif jika menggunakan Frame Slider) tapi untuk seri minimalis minerva, lumayan berguna lah.. hehe.. 🙂 namun untuk urusan kapasitas, tangki ini masih menggunakan kapasitas 12 liter..
Lampu,
lampu depan kali ini menggunakan versi projector, tipe ini diklaim bisa jauh lebih terang daripada tipe sebelumnya.. bahkan (mungkin) lebih terang daripada lampu halogen yg terpasang di 150R gw.. untuk lampu belakang belum jelas perubahannya sampa mana, namun yg jelas berubah juga koq..
Muffler,
meskipun desainnya terlihat mirip dengan seri R150 sebelumnya, namun muffler ini diklaim ikutan berubah lho.. Mungkin soal output suara kali yah? mungkinkah terpasang ‘DB-killer’?
Mesin,
ini neeh yang ditunggu.. mesin kali ini juga akan menggunakan mesin yang berbeda juga dari seri R150 sebelumnya, berbeda dari gen 6 atau 7 apalagi dengan Gen 1 sampai 5.. bahkan kali ini mesin yang didatangkan dari Sachs Jerman ini akan mengalami peningkatan daya hingga 2dk.. yakni ke 11,5dk dari sebelumnya yang cuma 9,5dk..
Nama
klo soal ini, jujur aja masih belum tau kenapa pake nama VX.. mungkin biar beda tapi ga jauh-2 amat dari yg dulu.. (tetep ada kata R150 biar orang gampang tau maksudnya tipe yg mana.. IMO lho.. 🙂 )

lalu kapan launchingnya dan berapa harganya? menurut info di sini tanggal release adalah 20 April 27 April (edited), dan klo soal harga.. Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia, Kristianto Goenadi sepertinya masih enggan menyebutkan angka pastinya.. “Tapi tidak akan terpaut jauh dengan R150”, tandasnya.

jadi bagaimana nasib para pemilik 150R generasi 1 sampai dengan 7? menyesalkah?
secara pribadi ada perasaan nyesel di gw, tapi bisa jadi ini merupakan kesempatan untuk Minerva Motor Indonesia untuk lebih maju lagi dan akhirnya bisa memperbaiki kualiatas 3S-nya.. terutama SERVICE.. woke ?

maju terus Minerva..

Ride With Pride..
(MRC)

  1. 06/04/2010 pukul 6:09 pm

    buritannya kelihatan sexy bro! ditunggu spesifikasi mesinnya! bikin penasaran juga nih!

  2. bachex
    06/04/2010 pukul 6:59 pm

    masih 11.5 dk ya?
    masih jauh banget sama cbr yg bisa 17-an dk.

    Untuk motor yg beratnya ampun-2an, trus cuma pake karburator dan ga pake radiator trus harganya murah.. 11,5dk apa ga bagus tuh? 🙂

  3. maticgaya
    06/04/2010 pukul 7:24 pm

    Baguslah kalo udah berani tampil beda dengan sodaranya, CBR 150!

  4. 06/04/2010 pukul 8:52 pm

    hehe…masih berani bilang CBR wannabe?

  5. alrozi
    07/04/2010 pukul 5:46 am

    wess, keren amir…!!!! tapi kok masih ada garisnya dengan CBR 125 Ya? tapi salut deh sama Minerva yang update terus… 🙂

  6. SkyrideR
    07/04/2010 pukul 6:30 am

    lumayan.. tinggal kembangin jaringn aja..

  7. Mr_lOng'S
    07/04/2010 pukul 7:34 am

    Harga emank ga bohong
    tp salut dhe bwt minerva krn desain2 mtr sport ny bkin gw ngiler…

    btw
    slm knl bro ^_^

  8. 07/04/2010 pukul 7:46 am

    Desainnya sudah bagus,sayang masih ada engkol starternya…

    ya tinggal dicopot aja (trus masukin ke jok belakang).. punyaku dah 8 bulan ga terpasang.. dipakai cuma klo lagi mogok abis ngehajar banjir yg lumayan dalem.. tapi harian klo banjir cuma 40 cm sih ga masalah..

  9. 07/04/2010 pukul 11:17 am

    keren..
    Ttp pk oil cooler g?
    Trus ada balancer shaftx g? Ky r200 gt..

    wah ga ngerti juga, soalnya isunya beda mesin lagi dari gen sebelumnya, semoga sih minimal pake Oil Cooler + shaft balancer (kaya R150 gen6 atau 7).. tapi klo nanya radiator (water cooler), wah kayanya masih jauh dari angan..

  10. 07/04/2010 pukul 3:34 pm

    letak spionnya aja yg menurut ane merusak desain keseluruhannya yg lumayan lah…

    koq menurut saya justru letak yg sekarang malah lebih baik dari R200 / CBR125 yg ada di stang yah.. 🙂

  11. eko
    09/04/2010 pukul 8:31 am

    salut buat minerva, desainnya top kombinasi honda-yamaha

    lha klo dicampur antara honda, yamaha, suzuki, kawasaki, piaggio, aprillia, ducati, dst… jadi kaya apa motornya Mas? 🙂

  12. au_ah
    09/04/2010 pukul 10:49 pm

    desainnya udah lumayan keren.
    engine harus ditambah lebih gahar lagi lah.
    minimal spt megapro yg 13 hp.

    klo ini berarti musti naikin cc ke 160 juga dong? harga naik juga ngga? 🙂

  13. nORk
    10/04/2010 pukul 8:25 am

    sayang di kotaku dealernya tutup

    ..::blog apa bukan apa tidak?::..

  14. 11/04/2010 pukul 8:53 pm

    beli buntut tok boleh gak ya?apik!!dipasang d vixi sip itu

  15. Aim
    11/04/2010 pukul 11:53 pm

    sen nya mirip r125 .. kerenn sih modelnya

  16. xxl123
    12/04/2010 pukul 4:22 pm

    power nya gedean si byson 14 Hp padahal cuman beda 3cc 😀
    modelnya sih ok banget

    lha klo dihitung dari spek yg saya tulis di https://minerva150r.wordpress.com/2009/12/28/generasi-minerva-150r/

    (minerva gen 4 atau 5..) spek minerva berdasarkan bore & stroke malah cuma 144,6cc tuh, hehehe.. 🙂

  17. Rizqi Perdana
    13/04/2010 pukul 9:59 am

    Sebenernya sih kalau ngomong soal power, misalkan kita bandingin sama byson. Byson harganya 20 juta an. Nah selisih harga antara minerva 150r ini dengan byson bisa kok untuk bikin nih motor punya tenaga diatas byson.

  18. Rizqi Perdana
    13/04/2010 pukul 10:13 am

    Minerva 150r Gen 7, Odometer dan Fuel meternya Digital ya ?

    Speedometer (+odometer) dan Tachometer (panel tengah dan kiri) masih pake jarum..
    yg panel kanan Voltmeter, Fuelmeter dan Tripmeter pake LCD /digital..

  19. 13/04/2010 pukul 2:15 pm

    bisa komen, bisa komen bisa komen bisa komen bisa komen bisa
    komen bisa komen bisa komenbisakomenbisakomenbisakomen
    bisakomenbisakomenbisakomenbisakomenbisakomenkomenkomen
    bisakomenbisakomenbisakomenbisakomenbisakomenbisakomen
    bisakomenbisabisakomenkomenkomenbisakomenbisakomenbisa
    komenbisakomenbisakomenbisakomenbisakomenbisabisakomen
    komenkomenbisakomenbisakomenbisakomenbisakomenbisa
    komenbisakomenbisakomenbisabisakomenkomenkomen
    bisakomenbisakomenbisakomen
    bisakomenbisakomenbisakomenbisakomenbisabisakomenkomen

    wah pokoke model anyar bukan lagi klonengan h,
    nie baru tuh namanya mongtor minerva

    hahaha.. juragan H ngamuk.. 🙂

  20. Oscar
    13/04/2010 pukul 8:01 pm

    @ brother XXl123=g salah y…power nya kan jadi 11,5 kw…itu kira” 15,4 hp..
    beda dengan mimin yang lama sekitar 9,5 kw = 12,75 hp…

    Buat mimin r150 gen 8…maju terus…
    ini minerva yang sudah ditunggu” 😀

  21. MARCUS
    15/04/2010 pukul 4:50 pm

    Paling tidak minerva hrs punya mesin yang kualitas / durability / PALING MINIMUM ADALAH LEBIH BAIK DARI MEGAPRO

  22. MARCUS
    15/04/2010 pukul 4:54 pm

    LAGI.. KENAPA BUKAN YANG R200 YANG PAKE BENAR2 MESIN SACHS.. . dari segi market dia bisa merebut pangsa THUNDER dan MEGAPRO.. bahkan mungkin VIXION.. dengan CATATAN YANG DIUPGRADE PAKE MESIN SACHS GERMAN adalah yang R200 (sekaligus bodinya)

  23. 15/04/2010 pukul 5:10 pm

    @MARCUS:

    Sangat setuju dengan anda bro..
    Meskipun begitu, MMI (Minerva) dengan usia yg masih sangat muda (dibanding ATPM lain) sudah menunjukkan durabilitas mesin
    (untuk sebagian besar produknya) yg cukup tangguh..
    nah, soal kualitas itu.. hehehe.. sedang dibenahi sepertinya.. 🙂

    klo soal mana yg ubah versi (R150 / R200), sepertinya ada strategi lain lebih dari itu, misalnya saja: (*menurut saya)
    R150 tetap dipertahankan karena NAMA yg sudah lebih dulu dikenal
    R200 tetap dipertahankan karena TENAGA yg lebih besar dari R150..

    Maka jika diperhitungkan, lebih masuk akal jika perubahan ada di R150..
    toh soal harga R150 & R200 ada di bawah beberapa yg Bro sebut tadi khan? 🙂

    *sekali lagi hanya pendapat pribadi 🙂

  24. Bluzz_Time
    19/04/2010 pukul 10:34 am

    hhihihihi…capkep cuy … nieh motor good..banget …cm mau tanya ke dealer minerva di malang thu tutup terus ..gak ada yg buka …
    ada yg tau gak kenapa minerva di malang tutup melulu..
    padahal di pasuruan buka terus…
    plzz di bales

    itulah kenapa 3S minerva musti ditingkatkan..
    untuk detailnya gimana klo contact MRC surabaya untuk tanya-2..??

  25. 19/04/2010 pukul 2:35 pm

    Berdasarkan populasi dan segmentasi pasar, harus diakui bahwa Indonesia ini bukanlah negeri para biker, tapi komuter. Jadi jangan heran, kalau disandingkan antara bebek dengan motor batangan dengan harga yang sama plus segudang kecanggihan mesin motor batangan, konsumen tetap aja bakal milih bebek dengan segala kemudahan dan kepraktisannya. Bebek itu enak dibawa kemana saja, bisa buat bonceng keluarga/anak2 di depan dan belakang tanpa khawatir kaki anak kena mesin tegak, gampang nyangkutin belanjaan, bisa bawa beras, galon, hingga tabung elpiji. Gak perlu repot ngurusin dua busi, empat klep, radiator, monoshock dan segala tetek bengeknya yang bikin motor tambahribet, boros tapi larinya segitu2 juga.Dan diantara sekian banyak merek motor bebek, cuma HONDA yang teruji dan terpercaya, makanya populasinya paling banyak seantero nusantara. Kesimpulannya, bagaimanapun juga bebek HONDA lebih unggul diatas segalanya !

  26. 19/04/2010 pukul 2:50 pm

    lho aku belum komen disini yah
    btw penampakan depan, samping kanan, samping kiri, belakang, detail2nya mana????

    sama kaya jurangan warung Ijo yg nunggu Mr Gee (paparazi).. klo gw nunggu Mr. X.. :mrgreen:)

  27. kevin
    20/04/2010 pukul 1:13 pm

    haha…
    untung ku blm pesen minerva yg gen 7
    tunggu yang ini kluar dlu ah….
    tp bner ya mo kluar tgl 27.tp pling bru ada di jakarta ya bang?
    soalnya aku ada di semarang.

    Semoga tglnya bener 🙂 dan kemungkinan besar baru di Jakarta..

  28. Kevin
    22/04/2010 pukul 9:14 pm

    Tyas Aprianna Angraeni, SE :Berdasarkan populasi dan segmentasi pasar, harus diakui bahwa Indonesia ini bukanlah negeri para biker, tapi komuter. Jadi jangan heran, kalau disandingkan antara bebek dengan motor batangan dengan harga yang sama plus segudang kecanggihan mesin motor batangan, konsumen tetap aja bakal milih bebek dengan segala kemudahan dan kepraktisannya. Bebek itu enak dibawa kemana saja, bisa buat bonceng keluarga/anak2 di depan dan belakang tanpa khawatir kaki anak kena mesin tegak, gampang nyangkutin belanjaan, bisa bawa beras, galon, hingga tabung elpiji. Gak perlu repot ngurusin dua busi, empat klep, radiator, monoshock dan segala tetek bengeknya yang bikin motor tambahribet, boros tapi larinya segitu2 juga.Dan diantara sekian banyak merek motor bebek, cuma HONDA yang teruji dan terpercaya, makanya populasinya paling banyak seantero nusantara. Kesimpulannya, bagaimanapun juga bebek HONDA lebih unggul diatas segalanya !

    kayanya berbau delaer HONDA deh… pasti SPG nya… hehe 😀

  29. Edward
    24/04/2010 pukul 9:48 am

    Untuk Minerva R150 VX ini , aku dah nanya.. katanya keluar bulan juni ( PRJ buka ) katanya di launcing pas disana.. dan harganya bakal lebih mahal sedikit 😦

    mudah2-an lebih cepet keluarnya hihihi…

  30. 25/04/2010 pukul 6:49 pm

    update lagi ahh..
    diambil dari Blognya punya pak Edo, gambar ini adalah tampak samping R150VX,

    🙂 bisa dilihat bagian yg berubah drastis adalah bagian ‘tail’nya.. mirip motor apa yah? hehehe..
    [silakan bandingin mulai dari bentuk tangki sampe ujung spakbor belakang dengan Cibi1000RR FireBlade..]

    🙂 Bagian mesin dilihat dari bentuknya.. sama seperti Minerva R150 gen6 atau gen7, klo soal isinya (fitur).. masih belum jelas..

    🙂 Bentuk knalpotnya kaya punya motor bebek, tipe apa ya? lupa..
    tapi tulisan MINERVA makin gede (tulisan = bukti knalpot ‘standar’ dari pabrikan)

    🙂 yg lain? nanti gw update lagi.. xixixi..

  31. areeff
    26/04/2010 pukul 11:03 am

    brother nice article, izin sharing juga ya demi kemajuan MRC..hehe

    silakan.. 🙂

  32. 27/04/2010 pukul 1:57 pm

    Update-an lagi..

    Seperti yg direncanakan dan juga tertulis di lembar undangan yg diterima di blognya Pak Stephen Langitan hari ini 27 April 2010, peresmian peluncuran R150VX telah dilakukan..

    Soal harga R150VX di artikel anggota KOBOI di bawah ini adalah 16,5 juta

    Perbandingannya, dulu harga R150
    gen4 = 14,5 juta,
    gen5 = 15,5juta,
    gen6 & gen7 = 16juta

    source:
    http://ducatimonster.wordpress.com/2010/04/27/minerva-r150-vx-dibandrol-rp-16-5-juta/
    http://alonrider.wordpress.com/2010/04/27/minerva-r-150-vx-dipasarkan-rp-165-juta/

  33. donal
    01/05/2010 pukul 7:59 am

    keren,,,,buntutnya “honda bangeeeettt”, haha
    lumayan tuh bwt mejeng,,

  34. 01/05/2010 pukul 8:04 am

    itu yg kyk radiator, oil cooled apa liquid cooled?

  35. 01/05/2010 pukul 8:18 am

    owh…ralat, maaf kurang teliti,, klo radiator cm masih diangan2 berarti mgkin cm oil cooled ya,,, haha 😀

    :D.. hehehe..

  36. PathunK-150-VX
    14/05/2010 pukul 2:34 am

    Speknya pake oil cooler. Yang di malang coba ke dealer di lawang aja brow. Sachs R 150 VX – Malang, Jatim (udah masuk). Gue pake, mantap gan. Engine OK, Performance (masih indereyen), Body OK, acceleration OK, traction & grip OK, clutch & shift OK, TOP BGT DAH…. Rugi kayaknya kalo gak punya. Temp & Radiator OK (Stabil). Cuman ada satu yang kurang………… PADA GAK PERCAYA PERFORMANCENYA !!!!!!!!! (Hahahahahaha………. ), EYE Catching PASTI !!! Boncenger NYAMAN. Apa yang kurang? Price… woooiiii….jangan ditanya….. Bagi brow2 yang udah tuning mesinnya, bisa donk kasih masukan….TQ

    lah, koq di malang udah ada? baguslah..
    tapi klo Oil-cooler, lalu..
    “..Temp & Radiator OK (Stabil)…” maksudnya apa?
    Apa bisa tau Temperature dari air Radiator panas ato ngga, klo radiatornya sendiri ga ada? lha khan cuma oil-cooler 🙂

  37. PathunK-150-VX
    14/05/2010 pukul 11:17 am

    Maksudnya kalo ada yang gak tau, suhu di mesin dengan system oil cooler aja udah gak sebegitu panas, gak kayak yang versi gen 5.Soalnya arti dari radiator kan sama dengan pengurang panas (Hehehehehe…), meskipun macet di daerah dinoyo. INFO = Kalo getaran udah berkurang hampir 85% (di 5000 rpm).

    Tenang aja, Oil-cooler di Gen5 udah bekerja seperti seharusnya koq.. tapi klo macet di Dinoyo dibandingkan macet di jakarta, beda jauhh lah..

    di Jakarta, mesin lebih cepet panas akibatnya handling berubah jadi ga enak banget.. tapi begitu jalan lancar lagi, suhu mesin turun dan handling kembali normal..

    tapi klo R150VX, getarannya berkurang jauh dari gen5, kemudian suhunya turun.. berarti peningkatan jauh.. sippp.. 🙂

  38. PathunK-150-VX
    15/05/2010 pukul 10:16 am

    Cuman penyakit settingan lama masih ada…. Setting koplingnya susahnya minta ampun…. Apa gara-gara masih indereyen ato emang awalnya susah ya? soalnya yang gen 5 gak susah 2 amat… Mohon pencerahannya…

    Klo menurutku R150VX setting koplingnya gampang koq, bahkan beberapa anggota MRC yg sempet nyoba mereka bilang kopling R150VX lebih empuk dan ga gampang melar (klo ini kata tester mekanik dari MMInya), tapi klo soal netral susah ini memang masih kejadian (R150 Gen5 juga iya).. jadi harusnya setelah masa inreyen, kopling jadi lebih enak koq..

    Berdasarkan test sesaat di Mega Kuningan Timur 4, di R150VX
    *gigi 1 dan 2 nafasnya lebih panjang dari R150 gen sebelumnya..
    *getaran bila dibandingkan dengan R150 gen 5 kebawah.. memang benar sangat drastis berkurang..
    *suara knalpot sudah ga terlalu berisik..
    *Soal tenaga, sangat terlihat saat motor ini di tes di jalan nanjak yg paling parah yg pernah ku lewati (yaitu jalan masuk ke villa untuk acara HUT ke-2 MRC) dengan beban 2 orang yg ga bisa dibilang kurus.. sangat terlihat tenaga R150VX dibanding R150 gen sebelumnya yg sama-2 masih standar pabrikan..

    Namun shockbreaker untuk motor yg udah di tes sampe 4000km, terasa sangat tinggi.. bahkan Bro Nug (MRC) yg berpostur tinggi dan sedikit “berat” saja harus jinjit.. Lalu rem depan juga berasa kurang untuk mesin dengan tenaga yg lebih besar dari Gen sebelumnya. Tapi saat kusampaikan ke si mekakik dari MMI, mereka sangat menerima masukan itu.. sip deh..

  39. PathunK-R150-VX
    19/05/2010 pukul 11:25 am

    Ha..???? Jinjit…? Hehehehehe….. SAMA Bro… Hahahahahaha… Shock belakang udah dibikin soft aja, gw juga masih jinjit koq. Gak masalah… Tambah tinggi tambah enak. Kalo kopling berarti nunggu indereyennya jadi dulu ya bro? Traction dari ban IRC Road Winner lumayan lah…. Waktu pas hujan, nyoba extreme braking di 80 KmH, STABIL… agak oleng dikit karena aspal gak rata. Overall enak…. Banking ama turning, gripnya bagus…. TQ info tenaganya. kalo ada info yang bagus, yang lupa dan bosen pm gw ya… SUWUN

  40. echa 7
    21/05/2010 pukul 4:37 pm

    boleh tau harga otrnya di tegal???

    Kemungkinan sih tidak jauh dari OTR jakarta Bro (16,5juta)

  41. Jimbo
    21/05/2010 pukul 9:00 pm

    Sebagai informasi saja, di Medan sini harganya 17.150.000 CASH, yg warna putih 17.650.000. Lebih mahal 500.000.

    Sepertinya wajar, Megelli warna putih juga lebih mahal 1.500.000 dari harga aslinya.

  42. jalu
    30/05/2010 pukul 9:24 pm

    @ bro pathunk…
    waah.. kok lawang udah ada yaaa???
    ada apa dengan dealer surabaya.. kok belum sampe2 juga katanya… ????
    padahal dah jual motor buat beli si VX.. T_T
    ada yang tau nggak kenapa?

  43. PathunK-R150-VX
    02/06/2010 pukul 6:43 pm

    @ bro jalu…
    Mungkin marketingnya kurang berani kali…. kalo di lawang aku ambil pas barengan pameran juga, kalo tidak salah satu minggu setelah acara launcingnya di jakarta. Sekarang paling udah ada, cuman ikut harga normal kayaknya (putih harga 17,650,000).

  44. Andi
    10/06/2010 pukul 8:06 pm

    Senasib ama bro jalu, tiap minggu qtanyain ama salesnya jwbnya minggu depan, minggu depan (selama 5 minggu berturut2)…

  45. Ryano
    25/06/2010 pukul 11:30 pm

    ni motor udah nyampe d rumah gw, keren abis dah, g nyesel!

    tp yg jd masalah adalah waktu mo nyb ni motor malem2 lampu depannya kog nyala yang sebelah kanan doang y? setelah complain sama dealer terkait katanya emg gitu sistemnya, “yg kanan doang yg nyala”, gw sih agak2 g percaya jg, motor desain udahkeren gini masih ada “cacatnya”

    mohon bantuannya, thx

    Gini.. lampu “normal” memang nyala 1 doang, karena itu adalah lampu dekat, sedangkan lampu jauh itu nyalain lampu yg satunya.. jadi meskipun lampu ada 2 di depan, tapi fungsinya beda antara lampu kiri-kanan (lampu jauh dan lampu dekat).. ini beda dengan versi 150R gen 7 ke bawah..

    Prinsip ini dipake di Moge (contoh: Yamaha R6, CBR600-RR, dll, dsb, dst..) 🙂

    coba dikau pindah saklar ke posisi lampu utama nyala, khan cuma 1 lampu tuh, coba tangan kiri nyalain lampu dim / lampu jauh, nanti mustinya lampunya 2-2nya nyala..

    itu juga klo ga salah, soalnya dulu gw cobanya cuma sebentar, jadinya lupa.. :mrgreen:

    klo mo dijadiin kaya versi dulu, ya repot.. soalnya versi lampunya khan beda, yg akibatnya terminal / jumlah kabel di colokan tempat pasang lampunya jadi lebih dikit dibanding yg dulu..

    tapi klo dikau liat Ninja 250R lampunya “normalnya” nyala cuma 1 juga lho.. jadi.. Enjoy aja.. 🙂

  46. hendri
    26/06/2010 pukul 10:27 am

    setahu diriku sih r150 yg vx lampu depannya sperti moge jadi bisa nyala sebelah aja tapi bisa juga dua2nya nyala (kaoskaki ninja juga begitu) coba aja semua saklar or baca buku petunjuknya

  47. Ryano
    26/06/2010 pukul 5:09 pm

    @hendri kira2 mekaniknya minerva bisa ngebenerin g y? ato harus d bw ke bengkel?

  48. bergi riyadi
    29/06/2010 pukul 11:47 am

    yoi lumayanlah R150VX buat w yang gak suka ngebut2 lari 80 aj dah kerasa kenceng kok yang pentingkan modelnya keren abs bikin mata lain melirik..
    sayang nyawaa bro kalo ngebut2

  49. PathunK-R150-VX
    06/07/2010 pukul 9:35 pm

    Jangan salah….. VX juga bisa tembus di 130 KmH lho…… Jadi kalo njababin motor lain dengan spek yang sama, masih mampu, tinggal jokinya aja. Secara VX gw, dari 0-120 itu cepet dapet. Cuman ke 130nya yang agak lama. Tapi kalo ratio gearnya dirubah beda lagi. Rencana gear belakang mo dikecilin dikit, …. kejar top speed… gak masalah sedikit ngorbankan akselerasi… hehehehhehehehe……………….

  50. faren 150vx
    17/07/2010 pukul 11:37 pm

    Gw dah Beli ni VX 150 item… model Keren ABIS, cuman pas gue test Netral nya susah amittttt.. ada yg tau solusinya biar gampang netral ni,, trus shock belakang ketinggian..padahal tinggiku sudah 172cm, mo bawa boncenger jd susah klo ketinggian..ada yg tau solusi untuk kedua hal ini .. thanks 🙂

    NoFUN:
    Klo soal netral, memang susah.. tapi yg klo ganti set koplingnya (pegas kopling diganti atau bahkan ganti set kopling jadi yg 4 pegas aja dari GL-Pr*).. gw rasa bisa bantu..

    tapi klo gw cuma setting aja jarak tali kopling sampe dirasa enak.. atau pake pake trik ini:
    – klo mo netral, tekan handle kopling,
    – puter gas sampe rpm sekitar 3rb, pelan-2 aja puternya..
    – saat muter gas tadi, kaki juga ngungkit itu “injekan” netral..

    Soal Shock belakang.. hehehe, terima nasib aja.. xixixi :mrgreen:
    Gimana klo ganti jadi pegas yg lebih pendek? tapi nanti jangan kaget klo dari samping bentuk VX jadi rada aneh karena bagian depan jadi berasa lebih tinggi (kaya motor touring, bukan motor racing :))

  51. Ton
    25/07/2010 pukul 10:00 pm

    Teman2 VX….kira2 ada yang tahu ga ya penyebab bunyi pada mesin, seperti bunyi klep longgar pada RPM rendah, kalo digas pada RPM tinggi, hilang bunyinya.
    Sama mekanik minerva disarankan ganti NOKEN AS nya tiger, sudah saya ganti tapi masih tetap bunyi…kira2 ada sara lain ga ya? apa harus ganti templar juga?????
    TQ

  52. Smile
    27/07/2010 pukul 5:36 am

    Ton :
    Teman2 VX….kira2 ada yang tahu ga ya penyebab bunyi pada mesin, seperti bunyi klep longgar pada RPM rendah, kalo digas pada RPM tinggi, hilang bunyinya.
    Sama mekanik minerva disarankan ganti NOKEN AS nya tiger, sudah saya ganti tapi masih tetap bunyi…kira2 ada sara lain ga ya? apa harus ganti templar juga?????
    TQ

    coba disetting ulang gap valvenya dulu. klo masih berlanjut, ganti valve springnya mgkn bisa membantu

  53. Ton
    27/07/2010 pukul 10:37 pm

    Valve? klep ya bro smile?
    udah disetting ama mekanik minervanya, jadi klepnya ga longgar…
    tapi masih bunyi juga….^^
    jadi rugi ganti NOKEN AS, tapi tenaga sih kayaknya nambah dikit, tarikan lebih enak..
    cuma masalah kopling ama bunyi2an ini yang masih mengganggu
    bro2 yang lain ada yang mengalami hal yang sama?
    TQ

  54. 07/08/2010 pukul 3:32 am

    klo bs desain d bkin kya migeli…desainny orisinil,tp klo ni desaine jiplak moge sayap tunggal..desain buritan jg fairing depan,lampu jg mirip!coba mosok minerva kok ada stiker sayap segala……kan kesane..masih niru2 to…..!!!!!klo aku salut ma madash & migeli ny……….

  55. ashley
    23/08/2010 pukul 8:55 am

    saya yang launching kemaren….wakakakakakka, logonya jg saya yg buat…( narsis mode on)

    NoFUN:
    maksutmu ki opo? ra jelas.. 🙂

  56. edy
    29/08/2010 pukul 12:03 am

    klo dibatam bisa ga y beli motor minerva r 150 vx???
    tlong y ksih tau!!

    NoFUN:
    berdasarkan pengamatan mata.. yg paling jauh baru Medan kayanya.. soalnya waktu di Medan sempet liat beberapa VX maupun yg gen lama.. bahkan komunitas Minerva Medan juga ada..

    klo Batam gw belom tau..

  57. Jho
    30/08/2010 pukul 1:47 am

    Top speednya brapa y ?
    150km tembus g ?

  58. eka
    30/09/2010 pukul 2:01 pm

    btw hrganya brapaan to brow?????
    dri td cma body n mesin z gk da hrganya y????
    hhheeeeeeeee^__^

  59. 30/09/2010 pukul 2:19 pm

    @eka:
    Lha bukannya udah ku update di Comment nomer 35?

    Coba dilihat dulu.. 🙂

    Untuk lebih detail lagi soal si VX ini, silakan click https://minerva150r.wordpress.com/2010/04/27/detail-minerva-r150vx/

  60. irval
    14/11/2010 pukul 9:48 pm

    aku dah punya vx150..cm yang jd msalah kok hampir smua motor seri untuk oper gigi kok keras banget yah…ada yang punya saran biar in bisa bagus

  61. ww
    11/04/2011 pukul 7:39 pm

    wei ..,
    gua punya banyak rancangan montor ..,

    klox ada yg minat,, ksix tahu gua !!.”
    klox rancangan mntor gua tu buat smua kagum .

    🙂

  62. zemoenk
    16/11/2011 pukul 9:36 am

    d’bogor dealer’a da ga????
    trus kelemahan dri sii motor pa si????

  63. 17/11/2011 pukul 10:18 am

    @zemonk:
    ada di Tajur..


    [Minerva Tajur]

  64. zemoenk
    18/11/2011 pukul 7:15 am

    udh ga prnah buka klo ga salah mah

  65. fauzan
    10/12/2011 pukul 4:49 pm

    bwatan cina atau jerman gan ane masih bingung yg jlas bwatan mana
    trus cpet rusak nggak ?
    ane masih ragu diantara beli satria fu thailand atau minerva vx
    soalnye ane pgn beli yg bekas
    kira” kalo di daeler motor,minerva vx harganya brapa gan second nya ?

  1. 12/04/2010 pukul 7:36 pm
  2. 16/04/2010 pukul 12:56 am
  3. 27/04/2010 pukul 7:04 am
  4. 27/04/2010 pukul 5:58 pm
  5. 03/01/2011 pukul 8:26 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: