Beranda > Uncategorized > Suzuki Skywave Night Rider 3

Suzuki Skywave Night Rider 3


Sebenernya hampir satu bulan ini gw gak lagi pake Mimin (Minerva 150R-gen5) sebagai kendaraan operasional harian gw, tapi ada yang menggantikannya.. Ya sebuah anggota baru dalam keluarga NoFUN’s blog..

ia adalah Nere, diambil dari nama lengkap dari Suzuki Skywave Night Rider 3 (NR3 = NeRe :)) yg jadi anggota baru sejak 1 minggu setelah Idul Fitri 1431H kmarin..

Lalu, kenapa dengan Mimin? kenapa pilih Skywave? kenapa pula yg Hitam? ๐Ÿ˜•

Mimin adalah motor favorit gw dan tetap jadi favorit gw.. Namun karena suatu hal, akhirnya terpaksa si mimin istirahat dulu..

OK, sampai September 2010 kmaren, tercatat sudah 6x diriku jatoh saat naik mimin (ada yg protes di Facebook, bilangnya “Jatoh koq hobby?” xixixi :mrgreen:).. dan tiap kali jatoh, ada saja kerusakan yg timbul karenanya, terutama kerusakan fisik (tampilan).. nah sampe september kmaren, terpaksa si mimin rawat jalan di rumah karena sakitnya tergolong parah..


Velg depan sedikit penyok, ban depan musti diganti karena mulai berasa licin, ban belakang sudah tipis + sudah penuh tambalan bekas panen paku + bocor sampe sekarang, komstir juga bengkok, handle rem patah, kelistrikan juga perlu gw benerin dikit, pokoknya jangan sampe berurusan dengan “jatoh” lagi..


Klo kenapa Skywave? Haduhh.. susah klo mo jawab ini.. namun beberapa blogger yg lebih senior juga pake sih.. hehehe.. apalagi ketika Mas Imam Maskur membuka bahasan via facebook tentang “kenapa Skywave”.. dan akhirnya Mas Arantan, Skyrider, Kilau Biru dan banyak lainnya ikutan berpendapat (termasuk gw yg pake pendapat teori.. secara masih belum punya motornya.. hehehe)..

Tapi klo pendapat Pribadi gw sih :

Apa…………………………..? Kenapa………………………….?
Karena 125cc. secara teori CC gede, power gede.. lho khan yg lain juga ada yg 125? tapi “mahal”.. kenapa yg lain mahal? karena Skywave..
masih terima Premium. alias bahan bakar oktan rendah dengan timbal malah.. klo motor 125cc lain dikasi bensin bertimbal? gak bakal awet.. cepet mogok tuh nanti..
karena ban 16″. sebenernya pernah juga naikin Matic CVT lain yg 14″ tapi bweh bweh.. gak enak sama sekali klo lagi lewatin jalan gak rata meskipun speed cuma 30kmph.. kaya naik speedboat.. bikin eneg..
bagasinya gede. cari tuh artikel punya Kilau Biru di blognya.. ini orang gila iseng nge-tes bagasi Skywave jadi Aquarium.. ๐Ÿ™‚ soalnya udah gak bocor, gede lagi..
shockbreaker belakang ganda dengan pengalaman berbulan-2 tiap naik mimin trus liat matic CVT didepanku.. jok belakang pada miring semua.. apa karena penempatan mono-shock breaker belakang yg gak di posisi tengah jok? entahlah.. jadi gw pilih amannya.. ambil skywave karena shocknya dua di belakang..
Jok lebar & panjanggg bisa duduk maju atau mundurrr..
dan karena ini MATIC ๐Ÿ™‚ pegel cuy macet-2 harian di jakarta pake klo kopling manual..

mungkin cuma itu.. namun beberapa alesan di atas akhirnya berwujud sebuah motor Skywave yg skarang gw pake harian ke kantor atau untuk mudik mingguan ke Cilegon.

lalu kenapa pilih Hitam (NR series)?
ini simple aja.. soalnya mimin warnanya item & gw suka warna item.. lebih natural aja.. ๐Ÿ™‚


Ada cerita lucu sebagai latar belakang kenapa ada anggota baru di keluarga NoFUN’s blog..
Seperti keluarga biasa lainnya.. motor di keluarga kami menjadi alat transportasi utama, bahkan untuk belanja bulanan ke Mall yg sebenernya gak terlalu jauh dari rumah, tapi gak praktis klo naik angkutan umum bawa barang belanjaan..

Akhirnya tercetuslah ide, beli motor belanja!!

Apa maksudnya? ya beli motor yg bisa muat barang belanjaan disitu (banyak kait untuk jadi tempat cantelan), bagasi gede klo belanjaan dimasukin ke situ, motornya punya CC yg gede biar kuat angkut kami + belanjaan dan juga syarat utamanya adalah motor MATIC CVT yg pengoperasiannya simple, karena kelemahan motor racing berfairing dan berkopling manual adalah.. GAK COCOK JADI MOTOR BELANJA, masa sih motor berfairing, dicantelin kantung plastik belanjaan kanan-kiri-depan belakang? belum lagi maen kopling klo pelan-2 (jalan keluar dari Mall sering macet) weleh-weleh.. repot..


jadinya.. sering deh kami (gw & istri) bahas soal motor belanja, bahkan beberapa motor yg masuk nominasi juga sempet gw liatin speknya di laptop ke istri.. Sampe suatu saat kakak ipar ikut nimbrung dibahasan santai kami..

dan hebatnya.. tiba-2 keesokan harinya sebuah pickup berhenti di depan rumah, dengan sebuah motor “nangkring” di atasnya.. gw kira tetangga depan rumah, eh lha koq supirnya ke arah rumah gw!? “wah, jangan-2 ini kerjaan kakak ipar gw..” dan setelah ngobrol dengan supir tadi, ternyata benar.. โ—

hadehh.. bahaya nih klo ngobrol soal motor deket ama kakak ipar gw, bisa-2 langsung aja dateng motornya ๐Ÿ™‚ .. untungnya motor yg dibawa salah.. yg ada disitu SKYDRIVE NR, welah.. butuhnya khan WAVE.. ๐Ÿ™‚

Yo wis, terpaksa nunggu lagi.. hingga akhirnya beberapa hari kemudian datanglah motor yg ditunggu..

SUZUKI Skywave Night Rider 3.

*test drive serta kelebihan-kelemahan di artikel selanjutnya ya..

  1. damhar
    18/10/2010 pukul 5:53 pm

    saya pertamaxxxx !!!

    *soale pake matic berkompresi (sok) tinggi

  2. 18/10/2010 pukul 7:32 pm

    like this
    motr yang fungsional

    NoFUN:

  3. adi_aja
    18/10/2010 pukul 7:39 pm

    Motor item, pake Helm item.. jangan yg punya orangnya… :mrgreen:

    NoFUN:
    welah.. tau dari mana sampeyan klo gw item? :mrgreen:

    memang sih, sejak pake mimin, gw sering pake baju kantor set warna item, jaket item, helm item, sepatu item dan tas punggung juga item..

    nah biar tetep matching si Nere enaknya ya warna item juga khan.. ๐Ÿ™‚

  4. 19/10/2010 pukul 5:02 pm

    sebenarnya suka juga sih….tapi, lihat susahnya kalo nglepas ban belakang jadi gak suka…(IMHO), walaupun bisa diakal pakai tubless sih… ๐Ÿ™‚

    tapi saya juga pake matic kok bro…sama2 shock ganda ๐Ÿ™‚

  5. 20/10/2010 pukul 9:43 am

    hmm….panjang dan boros BBM kekurangannya….kalo buat selap-selip ngk selincah matik yg imut..xixix :mrgreen:

  6. adi_aja
    21/10/2010 pukul 11:29 am

    matic body gede mesin tangung.. mustinya yg skywave 250

  7. watta
    21/10/2010 pukul 11:41 am

    mileagenya berapa MasBro? berapa km per liter?

  8. Aank wijaya
    31/10/2010 pukul 8:18 pm

    ada yang mau dikeluarin produknya yang baruu???
    cepetan ajah…
    tar ga laku lho!!!

  9. 08/03/2011 pukul 6:26 pm

    Loh emang ada toh Skydrive NR ? Setahu aku cuman Shogun(non Axelo), Smash(non Titan), Skywave dan Spin…..

  10. 09/03/2011 pukul 8:12 am

    Absen telat.. punyaku NR2..

  11. 12/03/2011 pukul 5:33 pm

    @Rizqibe: walah.. iya.. salah aku.. Itu nulis NR karena semangat waktu nulis soal Skywave NR..

    *tapi yg datang sama-2 warna item.. jadi di otak ingetnya hitam = NR.. hehehe..

    thanks ralatnya..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: