Beranda > Uncategorized > Perbedaan Yamaha R15 v2.0 dengan R15 versi sebelumnya

Perbedaan Yamaha R15 v2.0 dengan R15 versi sebelumnya


Perubahannya apa aja sih dari R15 versi 2 ama versi yg sebelumnya?



Gw bikin ringkasnya gini :

1. Nama :
Yamaha sengaja gak bikin beda jauh dari sebelumnya (yg penting beda, walopun dikit). Lagian liat aja tulisan decals masih R15 koq.. (kaga ada R15 v2)

2. Mesin :
Berbekal mesin 149,8cc Single silinder Liquid cooled SOHC , tenaga dari R15 versi 2 masih sama dengan versi sebelumnya.. Power 17PS (16,8 HP) di 8500rpm dan Torsi 15Nm di 7500rpm.. Pupus harapan semua orang tentang peningkatan tenaga di R15 versi baru ini..

TAPI.. kini R15 menggunakan ECU (Electronic Control Unit) dan gear rasio baru yg di klaim lebih responsif, akselerasi meningkat dan juga kopling yg lebih ringan.

3. Swingarm :
Swingarm banana berbahan alumunium, keren.. makin jelas aroma racingnya..

4. Split seats :
Masa motor Sport fairing seat-nya nyambung? Ambil DNA dari motor sport fairing R1 & R6, dan dibuatlah seat dibuat terpisah mirip YZF-R6.

5. Seat height :
meskipun tidak signifikan, ada perbedaan tinggi 10mm dari 790mm menjadi 800mm..
soal riding position kira-2 mirip dengan rivalnya New CBR150R..

6. Grab Rail :
Diilangin.. merusak penampilan 🙂

7. Desain Velg :
baru.. palang 5-dobel.. dengan desain baru membantu mengurangi berat velg..

8. Tampilan :
Desain tampilan baru dan fresh.. meskipun garis R1 dan R6 jelas terlihat, namun dengan versi lama perbedaannya cukup signifikan..

Klo liat ekornya yg R6 banget, jelas sisi sporty makin berasa.. namun Mud guard & Sari guard khas motor india yg bisa kita temui di Pulsar 135, juga menempel di sana.. Untungnya Yamaha Byson (a.k.a FZ16 di India) begitu sampe Indonesia udah langsung copot itu guard agar tidak “mengganggu” tampilan..

9. Stop lamp :
Berbentuk 2 tanduk lancip yg menyatu di ujung tail dan menggunakan susunan lampu LED.

10. Ban lebar :
dari ukuran awal ban belakang 100/80.. kini versi 2 menggunakan ban belakang dengan ukuran 130/70.
ban depan berukuran 90/80-pun menggantikan ukuran lama 80/90..

11. Warna :
Seperti versi sebelumnya yg punya 3 warna (Merah, Hitam dan biru) maka R15 versi 2 pun punya pilihan warna yg sama..

12. Berat :
dengan desain baru, ternyata berat motor justru malah bertambah 5 kg menjadi 136Kg.

13. Wheelbase :
Ada penambahan 55mm menjadi 1345mm pada wheelbase. Untuk panjang total justru berkurang 25mm menjadi 1970mm,
sedangkan lebar dan tinggi tidak berubah dari versi sebelumnya..

14. versi ABS :
Tetep gak ada..


Yg gw heran, di acara launchingnya kmaren di India sono, R15 yg baru ini diposisiin sama ama CBR250R bukannya New CBR150R ?

Masa power cuma segitu mo disamain ama CBR250R ? Desain new CBR 150 / 250 sih memang mirip, tapi ga segitunya kalee… hehe..

*source:
http://bikeadvice.in/yamaha-yzf-r15-version-20-changed

  1. YAMAHAL
    09/09/2011 pukul 3:32 pm

    Kan Yamahal, lebay banget jangan jangan nanti harganya mau disamain sama CBR 250R jika masuk Indonesia…Waw OPERPRESSSSSSSSSSSS

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: