Beranda > Uncategorized > Update firmware Bolt ZTE MF90

Update firmware Bolt ZTE MF90


Setelah beberapa bulan ngerasain Mifi Bolt MF90 menjadi amat sangat sering sekali putus (dan harus restart mifi MF90 tiap kali putus koneksi), akhirnya muncul juga berita gembira.. (*bukan Extract Bolt !!!)

image

Sebuah informasi datang via Email bahwa ada update dari mifi versi pertama yakni ZTE MF90. Mendinglah ada updatean firmware untuk versi pertama ini, soalnya sekarang mifi versi kedua yg dilengkapi layar LCD kecil sudah dijual dengan harga yg sama..

Tapi khan di setingan GUI ada pilihan update otomatis? dan sudah dicentang, koq yg ini musti update manual???

Hanya beberapa bulan saja sejak 2013 merasakan Bolt menjadi yg tercepat diantara operator GSM lain, namun 4 bulan terakhir ini kulitas sinyalnya mengecewakan.. Nah, dengan adanya update firmware ini, kita berharap ada kemajuan untuk mengembalikan Bolt sebagai yg tercepat dalam hal koneksi data..

image

Langsung meluncur ke http://www.boltsuper4g.com/my-bolt.html dan loginlah dengan username (nomor Bolt) dan passwordnya..

kemudian pilih Tab “Support“.. setelah itu pilih “Perangkat” disusul dengan memilih “Firmware update“..

di dalamnya kalian akan temukan firmware versi ke 2 (B.0.8) untuk mifi ZTE MF90.

image

Nah, download deh Firmware itu via PC (karena file ZIP itu setelah di Extract nanti ada aplikasi yg di-Run dari PC).

Hasil extract dari File ZIP itu, ada 2 file PDF (bahasa indonesia dan satunya Inggris) soal prosedur Update firmware. Dan file ke 3 adalah Aplikasi untuk update..

sebelum aplikasi itu di RUN, kita test dulu koneksi antara Mifi dan PC..

– Hidupkan Mifi
– Pasang kabel MicroUSB antara PC dan MIFI
– Buka Device Manager
– Cek bagian Ports (COM & LPT)
– Nah liat apakah Mifi dah punya port number di Com itu..

*saat di colok ke PC, nanti akan ditanya drivernya.. install aja..

selesai itu dan sudah muncul nomer COM berapa itu mifi, buka aplikasi update yg hasil download tadi.

image

nanti di kiri bawah dari aplikasi itu, ada text “Port Information”.. nah ini harus dipastikan ada isinya dulu baru nanti tombol “Update” di kanan bawah baru bisa ditekan.

klo sudah ada, ya siapkan PC agar tidak “Sleep” / “Screen saver” di tengah proses..

Lanjutkan proses dengan tekan tombol update.. Sisanya ya nunggu.. sekitar 15 menitlah..

selesai proses 100% maka ada info untuk copot kabel USB dan restart Mifi (cabut battery aja)..

Dan setelah Mifi hidup lagi, colok kabel USB ke PC, install driver lagi (klo nanyain).. sampai kebuka WebGUI..

cek versi Firmwarenya via Browser.. harusnya sudah jadi veri B.0.8

——

#Hasil update, Mifi gw sekarang ga mau masuk 192.168.1.1/index.html via Wifi, klo via kabel (WebGUI) lancar.

#Koneksi internet jadi lebih stabil, ga putus lagi.. sinyal padahal cuma 1 kadang 2 bar..


Posted from WordPress
for Galaxy Note 3 Neo

  1. 10/11/2014 pukul 11:52 am

    jiah baru mau nabung

  2. 10/11/2014 pukul 12:02 pm

    1. niat
    2. nabung
    3. beli
    .
    .
    .
    .
    4. nyesel

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: