Beranda > Uncategorized > Minerva 150R-ku.. umur 17 bulan (udah ABG lho..)

Minerva 150R-ku.. umur 17 bulan (udah ABG lho..)


Minerva 150R, salah satu product kacang goreng (laris cuy..) yg menjadi tulang punggung penjualan dari PT Minerva Motor Indonesia kini sudah menginjak Generasi ke-8 dengan nama R150VX. Perubahan demi perubahan yg terjadi memang makin terasa membaik di setiap generasi / revisi product dari PT Minerva Motor Indonesia..

Akhir Maret-2009.. Minerva 150R warna hitam (gen-5 atau disebut R150-SE) masuk juga ke beranda rumah (“beranda” kesannya kaya WALL-nya FB.. 🙂 eh, waktu masih baru-2nya dah jatoh 2x.. ke kiri & ke kanan.. untung gak lecet sedikitpun..
Setelah 16 bulan lebih (digenepin 17 bulan deh.. ama temen sendiri ini.. :mrgreen:) gimana keadaannya ?


Status di Agustus 2010:

Mesin & Body :

01. Lampu
Lampu depan (ORI-nya mimin) 18 watt (ada 2 buah) tapi kurang terang, gak safety..
Umur 1 bulan langsung diganti 18 watt pake merek OS*AM jauh lebih terang..
harganya murah sih, tapi apa MMI gak bisa beliin lampu semurah itu?
02. pindah gigi
Dari awal beli sampe sekarang untuk pindah ke gigi NETRAL.. susyah banget klo lagi posisi berhenti.. (*bisa, tapi musti pake trik meskipun kadang gak berhasil)
03. Knalpot
Knalpot berisik.. beda dengan Gen-7 apalagi si R150VX (Gen-8).. dan sialnya MMI gak nyediain sparepart knalpot yg gak berisik untuk pemakai Gen lama..
*padahal klo ada, gw pengen beli.. gak enak ama tetangga klo punya motor suara gede 🙂
04. Shockbreaker depan
Up-side Down (USD) depan empuk dan masih enak sampe sekarang.. gak ada perubahan apapun disini..
*posisi stang kemudi turun 8cm dari posisi awal.. jadi kemudinya rada nunduk..
05. Shockbreaker belakang
Monoshock belakang keras dan tinggi.. Terlalu nungging dan terlalu berjarak ke roda..
Fungsi spark-board (spakbor) belakang jadi gak maksimal untuk cipratan air dari roda belakang..
*ada yg bilang settingan itu enak, jadi ini sifatnya pendapat personal.
06. Kulit Jok
licin.. terpaksa deh diganti yg gak licin ke tukang jok.. keluar 50rb deh.. daripada kepentok tangki mulu tiap ngerem.. :mrgreen:
07. Ban depan
Terlalu kecil (ukuran lebarnya) 70/90-17.. ganti ban ke 90/70-17.. lebih lebar 2cm dari ukuran awal.. tebel tetep 63mm (90% x 70mm = 70% x 90mm)
*bawaannya ban Kingstone.. rada licin.. bahaya..
08. Ban belakang
Ganti juga.. awalnya 100/80-17.. diganti ke 110/70-17.. lebih lebar 1cm.. tapi lebih tipis 3mm
*bawaannya ban Kingstone.. sangat amat licin.. bahaya..
09. Kick starter
hmmm.. gw copot trus masuk bagasi belakang..
*cuma dipakai klo mogok abis nerjang banjir 50cm-an.. harian gak dipake..
10. Standar samping
Terlalu panjang.. posisi motor terlalu tegak.. gampang ambruk..
*ditekuk dikit, selesai..
11. Cooler system
Air Cooler gak jalan maksimal karena ketutupan fairing..
Oil Cooler lumayan ngebantu ngedinginin mesin yg abis ber-macet-ria di Jakarta..
12. Rem depan
Kurang pakem dikit.. mungkin karena kualitas piston set-nya? entah.. pokoknya sampe sekarang gw ambil jarak lebih jauh untuk pengereman..
13. Rem belakang
Bisa di-setting.. jadi gak masalah..

Kelistrikan :

01. Lampu vs AKI
Penerapan DRL (Daytime Running Lamp) dalam keadaan macet = AKI drop (terlihat dari Voltmeter..)
klo mesin sempet mati (dalam keadaan jarum dah ke level low).. maka electric-starter gak bakal mau.. musti pake kick-starter..
02. Fuelmeter
Sejak umur 12 bulan.. tiba-2 tewas dengan sendirinya di tengah perjalanan ke kantor..
03. Speedometer
Selisih 1 minggu dari Fuelmeter, Spedometer juga mati..
*(kabel / kawatnya putus.. beli di Dealer Minerva Tangerang, dikasinya kabel Hon** Mega*** lama, tapi gak cocok.. ujung di bagian roda kurang panjang..)
04. RPM / Tachometer
disusul 1 minggu kemudian, RPM (Tachometer) juga ikutan sekarat (gak sampe Tewas)..
*Jarum cuma mentok di 5000 rpm.. haduhh… nasib gw gini amat..
05. Lampu rem belakang
standardnya 3w/12w.. tapi waktu beli di MASC (Minerva Authorized Service Center) di Jatinegara Kaum.. Yg jaga bilangnya “gak ada Mas, beli aja lampu di bengkel pinggiran.. banyak koq..”. Ya sudah.. beli deh di bengkel pinggiran.. dapetnya 5w/25w.. yg terjadi saat lampu rem nyala, Voltmeter langsung drop & pan*at berasa panas lho.. :mrgreen:
*klo ngerem, lampu belakang nyala 2x5watt ditambah 2x25watt = 60 watt.. panas cuiii..
*sekarang diganti LED, pemakaian daya berkurang jauh.. Voltmeter gak turun klo ngerem..
06. Switch rem depan
Beberapa hari setelah ganti lampu sesuai anjuran yg jaga MASC, saklar (switch) lampu depan meleleh saat kondisi jalan macet. Saat terjebak di kemacetan, maka otomatis gw sering banget lakukan pengereman.. lampu rem belakang otomatis sering nyala.. hasilnya penutup mika bulet warna merah langsung leleh dan lunglai tak berdaya di dalam batok mika bening penutup lampu belakang..
*cari saklar pengganti ini di bengkel pinggiran.. ready-stock (punya HSX125)
07. Kuprok??
Produk yg gw punya ini, punya keanehan di kelistrikannya.. setelah gw amati beberapa kali dan juga gw lakukan percobaan..
kayanya tegangan yg masuk ke daerah speedo meter & lainnya gak murni tegangan DC.. jadi masih AC atau minimal DC bergelombang..
bisa dari kuproknya atau dari kumparan spul (generator / dinamo)nya yg gak beres.. entah.. belom coba lagi..
beberapa kali alat yg butuh tegangan DC gw tambahin ke dalam kelistrikan, jadi rusak semua.. (Ballast angel eyes rusak 5 biji 😦 )
08. Switch-set kanan
Saklar lampu (on-off) di stang kanan mati.. weleh weleh.. terpaksa modif kelistrikan, nambah saklar baru (saklar mini).. dan selesai..
09. Switch-set kiri
Saklar “horn” juga rusak.. kadang bisa kadang ngga..
*sekalian aja beli switch-set handle kiri milik Yama** Vixi** dan saklar on-off lampu pindah deh ke kiri.. saklar di handle kanan gak di otak-atik..
10. Lampu-2 mini
Lampu kecil-2 yg ada di dalam speedometer, semuanya diganti pake LED, sama terangnya tapi penggunaan dayanya kecil.. awet sampe sekarang..
11. Saklar rem belakang
Rentan rusak klo sering di otak-atik.. umur 12bulan dah tewas..
12. AKI
AKI basah emang TOP..

Lain-2:

1. Perjalanan mudik sendirian Jakarta-Malang jalur Jakarta-Cikampek-Cirebon-Semarang-Solo-Jombang-Malang ditempuh dalam waktu 2 hari
(karena jalanan macet parah di Indramayu + nyasar di Jombang, maklum lusa-nya Lebaran)
Istirahat di SPBU Semarang (arah ke Malang), di SPBU Tegal (arah ke Jakarta)
Gak ada keluhan mesin atau lainnya saat perjalanan berangkat maupun pulang..
2. Getaran mesin makin berasa.. bikin pegel kaki. Mungkin ini imbas dari mesin yg tiba-2 naik power yg udah berlangsung hampir 1 bulanan.. bulan-2 sebelumnya jarang banget bisa sampe power maksimal gini, tapi ini tiba-2 setelah hari sebelumnya ganti oli yg sama di tempat yg sama seperti biasanya tiap bulan rutin gw lakuin.. More speed, more vibration di ujung kaki terutama..
3. klo lagi dipake nembus ujan gede, ada udara di Karburator yg nahan kabel gas, jadi gak mo turun lagi.. suka nyangkut gitu..
4. Mileage sekitar 40km per liter klo gak salah itung.. lumayan irit lah.. cukup premium soalnya..
5. Klo dah ketemu macet (harian Jakarta).. maka kaki kiri-kanan berasa kaya dipanggang..
*butuh kipas biar cepet mateng.. kasi kecap & sambel kacang.. hmmm… :mrgreen:
6. tiap bulan ganti OLI karena bulanan sekitar 1700km..
7. kayanya ini dulu deh.. nanti di update lagi

Minerva 150R gen-5 Hitam

  1. jahe erka
    11/08/2010 pukul 5:33 pm

    hmmmm..ganti ma Byson atau NewMegapro aja om 😀

    NoFUN:
    Byson belum nongol,
    NewMegapro masih bagusan Minerva gw ah bentuknya.. :mrgreen:

    *pendapat pribadi lho..

  2. 11/08/2010 pukul 5:59 pm

    Wah, selamet ya mas udah sweetseventeen…hehehe
    moga2 langgeng deh ama 150R-nya… 🙂

  3. 11/08/2010 pukul 7:31 pm

    sepertinya ada bau-bau mo ganti tunggangan nih? :mrgreen:

    NoFUN:
    Ehem-ehem.. “nambah” sih mungkin.. tapi klo “ganti”? gak deh.. soalnya masih suka banget ama gen5 ini.. keren aja soalnya..

  4. Mr_Long'S
    11/08/2010 pukul 8:08 pm

    17 bln udah bnyk penyakit ny.
    Yg sabar yha bro, harga emang ga bohong…

    NoFUN:
    gen-5 sama si VX (gen-8) selisih 1 tahun, tapi perubahannya lumayan drastis lho.. jadi gw pribadi salut ke minerva (umur perusahaan masih muda lho, jangan bandingin ama yg umurnya udah bertahun-2) soal inovasi & perbaikan mutu produksinya (gw gak bilang si VX udah sempurna lho.. 🙂 )

    tapi untuk soal setelah “produksi”.. gw masih jempol turun deh.. 😦

  5. zukro
    11/08/2010 pukul 8:58 pm

    mesakke.., hehehe,wis tuker Cambah wae om… Hehehe..

    NoFUN:
    ah, emoh.. tambah lombok 5kg piye? :mrgreen:

  6. zukro
    11/08/2010 pukul 9:25 pm

    hehehe,sory lidahnya kepeleset om, cuker tambah.. Eh.kepeleset lg, tuker tambah..wehehehehe… Becanda ya om..

  7. adi_aja
    11/08/2010 pukul 9:36 pm

    klo gak salah bandingin.. ini foto judul di artikel waktu masih baru & foto di samping kanan (sibebar paling atas).. ada nambah spakbor-kolong yah?

    spakbor belakang gak dicopot aja? khan udah ada yg di kolong?

    NoFUN:
    wuehh.. teliti juga, padahal fotonya khan kecil.. hehe..

    Gak ah, klo spakbor belakang dicopot nanti klo ujan-2 nyiprat ke belakang, bisa digetok gw ama orang dibelakang gw.. dobel spakbor juga masih keren koq.. :mrgreen:

  8. eizan
    12/08/2010 pukul 1:26 am

    pengen beli vx tapi bakal banyak keluhan gak ya kaya yang di atas???

    NoFUN:
    Selalu ada kemungkinan seperti itu.. tapi kualitas di sisi desain, mesin, dan harga ada peningkatan dibanding R150 gen-5 gw.. :mrgreen:

  9. 12/08/2010 pukul 4:17 am

    wah setia bangettt menemani selama 17 bulan…………….

  10. 12/08/2010 pukul 9:55 am

    weww….ck…ck..ck..sabar bner si om ini…apa tukar tambah aja ama CBR 150 om??….toh body sama kok :mrgreen:

    NoFUN:
    emang lagi nunggu CBR150RR yg entah taun kapan jadi keluar.. lagi di test soalnya.. *upss.. hehe..

    BTW, motor klo harga tinggi, giliran “kenapa-napa”.. sedihnya juga berkali-2 dibanding motor yg lebih murah..

    gw naik mimin udah 4 kali jatoh (ke kanan semua herannya.. :-?), klo gw pake CBR.. bweh.. gak kebayang seberapa pengeluaran gw untuk mbenerin..

  11. 12/08/2010 pukul 10:02 am

    hmm..apa ngga mau ganti ke adiknya, si R150VX?? 😀
    kemaren ane liat di jalan, keren juga…cuman bagian belakangnya terlalu nungging…

  12. zaqlutv
    12/08/2010 pukul 10:50 am

    shockbreaker depan masi enak yach? jadi makin naksir ama USD-nya, cuma nanya ke dealer Minerva terdekat di sini ga sedia (cuma penjualan ajah), waduh apa ambil USD-nya D-Tracker aja yach? hehehee..

    NoFUN:
    itulah yg gw bilang sparepart susah.. coba aja tanya dealer pusat (jakarta) klo ada.. hehehe..

    btw, D-tracker imut lho.. mungil soalnya..

  13. pak'e alyx
    12/08/2010 pukul 10:50 am

    Minerva VX-ku umur 2 x 17 hari… (korban gak setia, pindah ke lain hati gara-gara yamahak byosen gak keluar-keluar dari tahun kemarin. Impresinya singkat: jauh lebih baik dari apa yang dirasakan pemilik warung dengan R150 SE…

  14. 12/08/2010 pukul 12:15 pm

    busetttt baru umur 17 bulan koq udah banyak cerita miringnya nihhh…lha nanti kalo sudah berumur 34 bulan bisa-bisa dijual kiloan nih…he3x…becanda om 😀

  15. lekdjie
    12/08/2010 pukul 1:12 pm

    untung pake gl..semangat sam..org sabar disayang tuhan.

  16. 13/08/2010 pukul 5:47 am

    Lumayan banyak juga…Terutama masih kecil-kecil seperti lampu mati dll cuman sering aja ya. Thank you for sharing.

    Ya motor gw selama 2 tahun pernah juga kok 🙂 Yang paling sering adalah waktu ke bengkel service, mekaniknya kelupaan masang kabelnya. Ya speedo juga, atau ya di jalan lama-lama lampu kendor aja.

  17. damhar
    13/08/2010 pukul 2:16 pm

    salm kenal sam,

    sabar tenan mas iki..

  18. 13/08/2010 pukul 2:59 pm

    Mudik Jkt – Malang ??? Arema yah bro ???

    NoFUN:
    Oyi sam..

  19. raga
    13/08/2010 pukul 7:01 pm

    hemm…enak baca artikelnya..sbar bro..

  20. dismas
    14/08/2010 pukul 7:23 pm

    perasaan saya campur aduk baca postingnya… postingnya lucu, tur ya bikin mesakke lan prihatin bro. Tapi bodi’e memang ngguanteng…

    sabar bro… Tunggu sampe generasi ke-15… kali aja dah bener-bener perfect 🙂

  21. Sobek-Sobek
    14/08/2010 pukul 8:03 pm

    generasi 15 kayaknya ganti mesin satria FU / raider / belang
    hehehehehe
    kaya yg di produksi Demak motor malaysia
    DMR150 :mrgreen:

  22. 15/08/2010 pukul 7:59 am

    ada paket minerva lebaran nggak yah

  23. kilaubiru™
    16/08/2010 pukul 9:35 am

    1500SE Limited….
    eh.. kebanyakan nol jadi kayak mobil :mrgreen:

    NoFUN:
    versi baru-nya “Si Biru” pake kode CC mobil lagi ga tuh? :mrgreen:

  24. 19/08/2010 pukul 1:26 am

    untung kagak jadi beli.

  25. ariff
    19/08/2010 pukul 4:15 am

    utk produk baru termasuk fenomenal. cuma bro, harus ngakalin getaran mesinnya supaya ga keras. kaya bikin engine mounting sendiri pasti bisa. kan tipikal org indonesia seneng nguprek nguprek. anyway malang e nang di?

    NoFUN:
    Yg R150VX udah gak geter lagi lho.. 🙂
    Cuma ya terima nasib aja dapet gen-5.. hehehe..
    Planning gw emang mo kasi engine mounting untuk reduksi getaran..

    *Cilik’an Singosari.. tapi STM pindah Bululawang..

  26. hadi
    19/08/2010 pukul 2:07 pm

    memang ga ada yg sempurna selain rokok…….
    CS1 aja yg katanya CitySport….dibawa macet lama dalam kota, mesti istirohat sebab mesin over panas……

    NoFUN:
    FU temen sebelah rumah juga gak bisa diajak bermacet ria.. klo overheat langsung ngeHANG (mesin mati) dan gak mau di-starter lagi.. musti nunggu dingin baru bisa nyalain motor lagi..

    Tapi si mimin ngga.. mesin masih jalan dan sebagainya.. TAPI.. di kaki puanasssnya.. ampyun deh..
    mesin tahan overheat, tapi kaki gw ngga.. :mrgreen:

  27. hadi
    19/08/2010 pukul 2:32 pm

    kalo kaki vanas kayanya harus dipasang kipas ato baling2 bambu….xixixiiiii….

    NoFUN:
    hehehe.. kaki gw enaknya dipasang radiator apa ya biar dingin? :mrgreen:

  28. audi
    19/08/2010 pukul 2:49 pm

    keren dan menarik reviewnya.. gw paling seneng baca yang review jujur dan lengkap gini.. salute bro..

  29. esemelekete
    23/08/2010 pukul 5:58 am

    suka duka memilih motjin ehehehehehheheheh

  30. eja aja (MRC#302)
    23/08/2010 pukul 1:39 pm

    mantapsssss….brarti umur mimin aku lebih tuaan 3 bulan loh mas,,,masalahnya adalah :
    1. persoalan : ban depan n blakang (kingston) licin nya amit-amit dah…
    solusi : ganti ban depan 80/100 & ban blakang 130/80 (duro)

    2. persoalan : Oil cooler bocor, udah 2x klaim ke MMI..no respon..
    solusi : copot aja jd skr selang na muter malah lebih adem cuma klo di liat jadi bolong gtu kaya gen-1.

    3. persoalan : Getaran, kopling yg keras n Speed yg mentog di 80km/jam
    solusi : Bore up + resep dr mekanik ane di depok = getaran minim lari skr gigi 3 bsa sampe 110km/jam tp ane g brani bw lebih kayana g stabil deh….

    4. persoalan : aki & kelistrikan : lumayan udah 20bln udah ngedrop
    solusi : pgn ganti aki tp blom punya duit…:(

    5. persoalan : spedometer,,dangdut mode : ON
    solusi : biarin aja yg pnting indikator bensin blm mati

    6. persoalan : Gas..kalau lg ujan2an gas nya macet trus bahaya bgt tuh…
    solusi : udah gnti kabel gas sama aja dpet saran make gas spontan hmmm nabung dulu deh..

    DC mimin sya smpe saat ini : 5 jutaan x yahh!!! zzzz + krdit by a**ra : 25 jta an…beughhh….padahal harga na 15 jt.

    Kesimpulan saya setelah memakai Minerva R 150 SE ;
    – Ini motor trnyata bisa di kembangkan, tergantung kita n dana nya juga..heheh
    – kayanya nih motor trutama mimin saya punya MOOD deh..soalnya kadang doi enak bner dibawanya tp kadang nyebelin sampe pgn mutusin..tp mw gmn??
    – semua motor sama aja yg penting perawatannya baik..
    – klo buat mimin yg penting ganti oli kudu tratur biar jrg diservice jg! (pengalaman)

  31. sof
    23/08/2010 pukul 10:15 pm

    Fun kalo lagi lampu merah ato lagi ketutup palang kereta, puegel bener dunk kalo susah di netralinnya?? 🙂 :), kalo aye punya dari netral kadang ngak mau masuk gigi satu, tapi sekarang udah tau triknya jadi gampang :P, di tunggu update-an selanjutnya…slm

    NoFUN:
    ah gak juga Sof, khan tinggal pencet STOP-engine.. mesin mati.. mo jalan lagi, pencet e-starter.. beres.. hehehe.. untungnya AKI gw sampe sekarang gak pernah bermasalah.. e-starter selalu manjur..

    *untungnya mimin gw gak kaya cibie lo.. mimin gw ada kick starter.. klo aki bermasalah masih bisa “starter tendang..” :mrgreen:

    btw, gw juga punya trik untuk netralin koq.. lebih sering berhasilnya malahan.. 🙂

  32. 27/08/2010 pukul 5:55 pm

    Sippp dah Minervanya……

  33. PathunK R-150-VX
    30/08/2010 pukul 3:55 am

    Sam, kapan mulih malang?

    Segera di kerjakan tuh engine mountingnya. Minimal Knalpot standar di bobok dulu aja mas. di YOK Racing Tlogomas. Udah ngurangin getaran banyak banget.

    Kalo Urusan Heat-Heat, paling asyik ya motor plus rider dikasih radiator… hehehehehe….. cucok habis…. wkwkwwkkwkwk…..

    VX Report = Top speed pancet 125 Kmh (gear 14-35). Ada inpo gear depan 16 , belakang 39 ketemu top speed berapa ya? (kalo bisa plus harga seh…..(ngarep mode=on)).

    TITIDJ (aTi-aTi Di Jalan) kalo pas pulkam ke malang.

  34. 02/09/2010 pukul 10:53 am

    weleh…kok banyak keluhan yak?
    tapi salut..ente sabar banget..
    kalo ane…hehehe

    udah ane bakar kali tuh motor…hihihihi

    NoFUN:
    wakakaka.. janganlah.. klo dibakar, gw naik apa dong? motor gw khan cuma atu..
    pokoke terima nasib aja deh.. xixixi.. :mrgreen:

  35. andy
    11/09/2010 pukul 11:27 am

    om,,masalah pindah gigi sama bgt,,…susah bgt kl mo di netralin pd posisi brenti,,…gmn solusinya..?? ga coba ke pabrik minervanya..soalnya sangat mengganggu kalo lagi di lmpu merah atau mau brenti
    makasih…

    NoFUN:
    Gini.. ada 3 cara yg gw pake :
    1. klo lagi lampu merah (atau posisi berhenti), matiin aja mesin :mrgreen:.. klo mo jalan, nyalain lagi.. hehehe.. (ini serius lho.. gw sering pake cara ini..)

    2. klo mau (udah kepikiran) berhenti, pastikan beberapa meter sebelum titik berhenti udah dicoba untuk turun gigi sampe netral.

    3. klo terpaksa berhenti mendadak dan pengen netral, ya udah.. tarik gas pelan-2 sambil congkel gigi ke arah netral (biasanya gw dapet di sekitar RPM 4000 yg berhasil)

    ke Pabrik? ah repot.. gw udah biasa ama motor gw sampe hafal karateristiknya.. bahkan si VX yg revisi yg ke-3 setelah motor gw masih aja susah netral (lha VX aja buatan pabrik yg bener-2 baru.. gimana motor gw?)

    *note: gw copot kick starter dan masuk jok belakang lho, kebayang ga klo di lampu merah, gw pake cara nomer-1 dan aki gw soak :mrgreen:

  36. Mercon Mretelli niru Mercon Melandri Ajah...
    12/09/2010 pukul 10:11 am

    sebenernya ni minerva ada SKS nya nggak si bro?
    kok saya pernah liat ada cakram ni motor digembok gitu??

    NoFUN:
    sorry kalo gw rada telmi.. tapi SKS tuh apaan?

  37. smart
    27/09/2010 pukul 2:51 pm

    bro fun mengenai performa si mimin gimana bro baik akselerasi dan top speed?

    NoFUN:
    pada kondisi standar :
    akselerasi kalah ma bebek / matic (wajar memang.. soalnya kebanyakan bebek/matic itu overstroke..) Vixion juga overstroke.. akselerasi ok karena cuma butuh RPM rendah untuk dapet Torsi gede.. klo minerva khan overbore.. power baru terasa klo RPM tinggi..

    Top speed minerva standar Gen5.. pernah test di pantura (entah dimana tepatnya.. pokoknya antara tegal-semarang) muncul angka 140kmph di speedo (kmungkinan sekitar 125-130kmph di speed aslinya) butuh track panjang soalnya itu tadi butuh RPM diatas 9ribu..

    klo punya R150VX kemungkinan sih mirip-2lah.. namanya juga mesin standar 150cc 4tak dan bukan injeksi..

    power minerva berasa beda saat masuk RPM 9ribu.. jauh saat di RPM 8ribu.. berasa banget tarikan ke belakang.. *jauh sih klo mo dibandingin sensasi mesin 2tak 150cc itu lho.. itu lebih narik lagi..

  38. adi_aja
    15/10/2010 pukul 9:58 pm

    alamak.. panjang juga daftarnya..

  39. 12/11/2010 pukul 12:16 pm

    bro… kasi saran dong…. ane udah stres berat nich….saya minerva owner jga gen4. power udah oke… getarannya tu ampuuun… ada ga saran.
    http://www.speedlover.tk

  40. iMMortaliter
    22/12/2010 pukul 4:17 pm

    Klo menurut ane bro…ganti yang gen 7 aja…ane udah mo stahun pake ni motor,insya allah blom ada keluhan.semua yang mas katakan diartikel diatas kayanya gak ada lagi mas.salut wat MMI

  41. ANTHONIUS NAKUU
    03/01/2011 pukul 8:02 pm

    kalau susah pindah gigi ke netral.,.,coy pakai GIGI PALSU aja!!!!hehehe.,jadi takut gue.,.beli minerva 150.,mending bison aja deh.,.daripada susah.,.,gua adah pengalaman sama Thunder 125 keluaran pertama waktu terjadi koslet si stang rem muka .,,sudah 3 diler suZuki gua bawa.,.,nga ada yg bisa,.,padahal sudah ganti sana sini.,.hampir saja gua mau timbang kilo ,.,eeee,,bawa ke bengkel pinggir jalan tau2 ketemu kosletingnya .,.,kalau seperti diatas keluhnnya masalah kelistrikan parah bossss.,.GUA trauma ,.,padahal salut sama MMI bodinya wauuuuw keren banget .,.,andai saja kalau YAMAHA>SUSUKI ><HONDA .,.pakai body seperti itu., PASTI GUA AMBIL WALAUPUN MAHAL.,.,bravo MOTOMANIA.,.,.,maaf kalau ada salah2 kata!!!!dikit.,.,

  42. 03/01/2011 pukul 9:02 pm

    @Bro ANTHONIUS NAKUU:
    soal beli motor itu tergantung yg mo beli.. gak ada paksaan untuk beli minerva koq.. setiap orang punya alesan masing-2 untuk beli motor..

    Klo gw pilih minerva karena “simple”..
    – klo rusak ya tinggal bawa ke bengkel mana aja.. mesin umum ahh
    – bukan mesin injeksi, jadi rawat sendiri sih bisa aja..
    – bensin bisa premium, tapi mo diisi yg lebih tinggi oktannya.. silakan..
    – paling penting diantara semuanya.. Harganya lebih Murah.. baik motornya, pajak motor, sparepart, dan ini motor irit..

  43. supergleweh
    06/01/2011 pukul 12:29 pm

    untungnya gw gak tergoda.mazih setia dengan tiger tuaku.salut deh buat kesabaran anda.hi hi hi

  44. oyi
    09/02/2011 pukul 11:29 am

    bro…tny neh, beli jok blkg minerva 2011 nya dmn yee? or apa buat ndiri d tukang jok bs ok? kasi saran dunk..soalnya jok bklg aye ‘terbang’ kmrn..so, skrg MIMIN gw ‘gundhul’ dblkg nya..hehehe…

  45. 10/02/2011 pukul 10:09 am

    @oyi:
    Minerva lo itu udah yg VX atau belom?
    klo bukan VX (R150 gen1-gen7 atau R200) bisa ke lapaknya anak MRC di..
    http://esqimotoshop.wordpress.com/others/

    trus liat item nomer #12.

    nah klo VX itu gw gak tau..

  46. mixmax
    08/04/2011 pukul 5:27 am

    bang cara buka windshield mimin gmna? coz udah gw buka skrup nya tapi masih tetep nempel kaya ada lemnya help:

    NoFUN:
    udah dijawab di sini lho yah..

    komentar nomer #15 dan #17..

  47. aryatomaru
    14/06/2011 pukul 2:37 pm

    aryatomaru :

    mixmax :
    bang cara buka windshield mimin gmna? coz udah gw buka skrup nya tapi masih tetep nempel kaya ada lemnya help:

    di dalem winshield ada double tape nya gan jadi tarik aja ntar juga lepas….. caranya dari pinggir biar lebih gampang. gw juga pake mimin udah 3 tahun . gw gak tau gen brapa yang pasti udah ada oil radiator dan lampu sein udah didalem deket lampu rem.
    gw ada sedikit saran buat tmen2 yg punya mimin dan bisa buat acuan juga biar mtornya lebih enak di pake. yang udah ane terapin di mimin ane diantaranya:
    1. ganti oli pke shell helik 1 liter rutin setip bulan atau 2000Km karena oli lebih encer jadi lebih ringan
    2. biar gigi gak keras ganti pake gigi cukat punya C*R atau punya Fu tapi di modip tempat bautnya dikit
    3. lampu rem ganti led biar hemat aki
    4. ban ganti yang lebih gede n yg gak licin kya F*R
    5. untuk aki pake yang basah aja merk G* yang 7Amper
    6. biasanya klo udah lama si mimin agak susah di strater apa lg klo abis di mandiin. oleh karena itu saya sarankan untuk memperbesar pengapian dengan ganti koil racing merek KTC harganya 100Rbuan
    7. ganti kabel gas ama punya Y*maH* f1z* karena panjangnya pas efek nya gas jd lebih enteng
    8. ganti kabel kopling ama punya me*ga Pr* tapi di potong dikit biar gak kpanjangan di bawahnya yah sekreatifnya anda2 aja bro di jamin empuk dah
    9. ganti cakram depan yang gede biar pengereman lebih maksi. yang cocok punya Hon*da Supra lama yg 100CC
    10. pake knalpot racing atau di bobok knalpot aslinya biar lari mak wuzzzzzzzzz
    11. klo punya dana lebih mending di ganti juga kampas kopling dan rumahnya ama punya meg* pr* pasti lebih mantep
    12. dan yang trakhir dan paling inti adalah buat menghilangkan getaran di mesin yang trasa amat sangat menggagu tapi di perlukan pengeluaran lebih yaitu ganti kruk ass punya h*nd* meg* Pr* tp masih harus di oprek dikita dah soalnya rumah magnet nya menonjol jadi kruk as sebelah kiri harus di bubut dikit. tp klo kocek minim ya cukup yang ke 11 di ats aja udah lumayan kok bro
    itu tips dari gw smoga bermanfaat maaf klo kata2nya mengandung SARA dan belepotan….
    salam bikers jgn lupa tuk safety riding. oke!

    tambah lagi yaitu rumah keong yang di samping setang tempat berkumpulnya para tombol dan switch biar fungsinya lebih maksimal di ganti ama punya mega pr* tp juga harus di edit lagi pengkabelannya karena ada perbedaan. cari mekanik yang kreatif dan kerjanya bagus. agak mahal dikit gpp yang penting tunggangan kita nyaman bro….

  48. 15/06/2011 pukul 3:55 pm

    @aryatomaru:
    pake switch sebelah KIRI punya Scor*io atau Vixi*n juga bisa..
    Bedanya saklar on-off lampu ikutan pindah ke kiri..
    Jadi saklar/switch/tombol punya Mimin yg KANAN untuk on-off lampu jadi nganggur (atau difungsikan untuk saklar lainnya juga bisa..)

  49. 06/08/2012 pukul 12:29 am

    Eh orang gila (maav ane panggil orgil, soalnya baca postingan ente, perut ane dikocok abis…ngakak ampe kasur jebol gara2 ngakak sambil loncat+guling2)
    Ane pake Megelli neh, tp knp tiap mau stater suka ada lampu aki merah ? Jd tiap minggu ane Cash tu Aki di tukang Aki (bukan tukang Nini)…Kenapa yee ??? Apa karna ane pk Spul Thunder 125 yg biasa atau karna Kuprok yg memang harus diganti ???
    Share dunq…

    pin:2932F02B

  50. 05/04/2013 pukul 10:46 am

    kalo minerva mau pake gas spontan yang cocok apa yah ? kan kabel gas nya nyabang tuh ! dijelasin aja ya soalnya mimin saya kepengen pake gas spontan
    thx

  51. Fadhil Wana Arta
    08/06/2013 pukul 8:44 pm

    buat ane aja deh motornya
    hahaha

  52. dudi
    15/06/2013 pukul 1:34 pm

    Mas Bro Minerva 2008 pnya gw Aki nya tekor biar Awet di ganti pke Aki model pa y,,,,bsa tlp/sms ke no ni 02192323253,kbrin yaaaaa,,,,,,,

  53. anto
    09/08/2013 pukul 9:22 am

    mending beli motor yg udh terjamin mutu nya,150 r gw aja gw mutilasi di gudang,trouma gw ngurusinya :(,gw ada rencana pengen beli vixion

  54. cevy
    19/10/2013 pukul 8:22 pm

    brow mimin ane berat banget di kick stater minta solusinya??? btw tu kick stater kyak punya nte belinya dmana gann.. pesen ane satu ??/

  55. deny
    03/11/2013 pukul 4:51 am

    mau tanya nih rpm mimin ane mx150 th2009 saat di gas posisi netral jarum bergerak tapi saat motor di jalankan jarum tak bergerak sama sekali (mati) apa penyebabnya dan apa ada yang harus di ganti??mohon di beri tau yah…
    terima kasih…

  56. DIKO MAYORI
    31/03/2014 pukul 12:54 pm

    kallo ada yang mau beli spareparts ori atau motor minerva baru hubungin ane aja ya gan ?
    semua lengkap kalo buat minerva
    NO HP 0838 7836 9397 (DIKO)
    NO Telp . (021)5365 1230

    ZANETA MOTOR

  57. 13/04/2014 pukul 3:59 am

    wkwkwkwkwkwkwkwk…………….. wah perut sakit baca tulisan2 diatas.. buat NoFun terimaksih tulisan bagus banget… rupa2nya pengguna mimin memang harus lbih bersabar…. saya punya pengalaman mirip/persis cerita2 diatas.. mimin saya thn 2008 g th masuk generasi berapa yang jelas ga ada oil coolernya.. tp ni motor/mimin hebat menurut sy.. pengin pasng oil cooler cocoknya pake apa ya.. beri tahu ya.. makasih semuanya..

  58. 03/06/2015 pukul 11:30 am

    mau tanya kick starter mx150 bisa diganti motor apaan ya? bisa dibantu dong. no hp 089668126140. mksh sblume.

  59. Susan
    30/05/2020 pukul 6:52 pm

    Penyakit minerva bnyak ..di mana ada bengkel minerva area jakarta barat atau tangerang

  1. 03/01/2011 pukul 8:26 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: